Wiranto Ditusuk, Jokowi Bakal Stop Hobi Blusukan?


DEMOKRASI.CO.ID - Mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding menilai peristiwa penusukan Menko Polhukam Wiranto dapat berimbas pada gaya pendekatan Presiden Jokowi yang dikenal gemar blusukan.

"Saya juga jadi berpikir apakah kebiasaan Pak Jokowi untuk bersalaman di tengah keramaian masyarakat perlu dievaluasi untuk diperbaiki, atau terus dilakukan dengan pengawalan yang lebih ketat," kata Karding.

Mantan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mengatakan bahwa kejadian penusukan terhadap Wiranto bisa terjadi pada siapa saja, pejabat, atau tokoh yang sikap atau pernyataannya dianggap berbeda dengan kelompok tertentu.

"Pejabat sekelas Menko bisa mengalami penusukan. Oleh karena itu, wajib dievaluasi dan diambil tindakan hukum yang tegas terhadap tim pengamanan yang melekat kepada Menko Polhukam tersebut,"," katanya.

Sementara, terkait dengan kekhawatiran Karding ini, pihak Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) menyatakan bahwa pengamanan VVIP kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) selalu dalam status high risk.

"Kita 'kan standar sudah high risk. Kalau kita enggak tahu kondisinya bagaimana, harusnya bisa diantisipasi," kata Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dihubungi di Jakarta. [wae]

Sumber DEMOKRASI News https://www.demokrasi.co.id/2019/10/wiranto-ditusuk-jokowi-bakal-stop-hobi.html

Post a Comment

0 Comments