FPI NTB Bagikan Sepeda Dan Peralatan Sekolah Untuk Pelajar MTS Miftahuaswar NW Loloan



Kamis, 10 Oktober 2019

Faktakini.net, Lombok - Kiprah Front Pembela Islam (FPI) melalui HILMI sayap juangnya dalam bidang sosial kemanusiaan di dalam membantu para korban bencana, hingga saat ini masih terus berlanjut.

Termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), para Relawan HILMI - FPI menyalurkan berbagai bantuan untuk para korban bencana alam dan kaum dhuafa' serta anak-anak sekolah.

Senyum lebar penuh sumringah mengembang di wajah Rendi, Eldi dan Meliana saat tim relawan HILMI - FPI NTB bersama Lepas (Lembaga peduli anak dan sosial ) memberi bantuan dua buah sepeda untuk tranportasi mereka sekolah.

Serta tim HILMI - FPI juga membagikan perlengkapan sekolah diantaranya tas, buku, pensil, sepatu, perlengkapan mandi dan pakaian masing-masing untuk mereka Siswa dan Siswi MTS Miftahuaswar NW Loloan.

Sebelumnya, sepeda hanya menjadi angan-angan buat mereka. Padahal mereka sangat membutuhkannya.

Sekolah mereka berada nan jauh disana, jauh dari tempat tinggal mereka. Kurang lebih setiap hari sekitar 4 kilo meter perjalanan yang harus ditempuh dari tempat tinggal mereka ke sekolah.

Namun semua itu tidak mematahkan semangat mereka untuk menuntut ilmu.
Karena mereka menyadari bahwa pendidikan itu penting.

Kendala perekonomian keluarga begitu mereka rasakan karena orang tua mereka hanya buruh tani yang mempunyai penghasilan kecil. Tetapi hal itu tidak menyulutkan semangat mereka untuk sekolah.

Bahkan sungguh mengharukan, salah satu dari mereka yang merupakan anak yatim piatu yang bernama Meliana mengatakan, "jangankan untuk beli sepeda pak, untuk kami jajan pun terkadang tidak ada."

"Kalau kita libur sekolah saya ikut buruh petik cengkeh Pak, dan jambu mente upahnya untuk uang saya jajan sekolah dan membeli peralatan sekolah", tambah
Rendi salah satu dari mereka.

Kini merekapun tidak lagi harus berjalan kaki di pagi dan siang hari ketika berangkat sekolah.










sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/10/fpi-ntb-bagikan-sepeda-dan-peralatan.html

Post a Comment

0 Comments