FPI Malang bersama Mahasiswa UNIRA Galang Dana Untuk Korban Gempa Ambon Dan Rusuh Wamena



Ahad, 6 Oktober 2019

Faktakini.net, Malang - Sebagai bentuk kepedulian atas konflik yang terjadi di Wamena, Papua, dan Gempa di ambon Ketua DPW FPI kota malang, Al-Habib Abdullah bin Syahab mengintruksikan laksana untuk Jihad Harta dan Tenaga berupa penggalangan dana dibeberapa titik wilayah di Kota Malang.

Andre Aston, selaku WALI Laskar LPI MAWIL Kota Malang dan juga Koordinator dalam Aksi penggalangan dana ini, mengatakan, “Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialamai saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan, dan korban bencana gempa bumi di Ambon,”

Beliau juga menjelaskan penggalangan dana ini menindaklanjuti intruksi resmi dari FPI Pusat, untuk melakukan jihad berupa harta dan tenaga.

“Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan mal kepada saudara-saudara kita di Wamena,” Lanjut WALI Laskar LPI MAWIL Kota Malang, Andre Aston.

Sebanyak 10 Relawan dan Laksana FPI Kota Malang turun untuk aksi penggalangan dana yang digelar di Depan Masjid Agung Alun-alun Pusat Kota Malang, serta melibatkan seluruh jajaran di Markas Wilayah Malang Kota.

Turut hadir dalam penggalangan dana ini, Muhammad Ali Makki selaku Wakil WALI Laskar FPI Kota Malang, Habib Musthofa Assegaf, Sekertaris Markas FPI Wilayah Kota Malang.

Selain Laskar FPI, Mahasiswa dari Universitas Raden Rahmat, Jurusan Psikologi Tahun 2018, Malang, juga bersama menggelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa di ambon, serta menyalurkan hasil penggalangan dana mereka ke Bendahara FPI Kota Malang.

“Penggalangan Dana untuk Korban di ambon dan wamena ini, telah berlangsung mulai 29 September 2019 sebagaimana yang disampaikan Habib Miegbiel Assegaf, Sekertaris FPI Wilayah Kota Malang,” kata Andre Aston, kepada Tim Media dan Publikasi Hilal Merah Indonesia.

Habib Musthofa Assegaf juga menjelaskan bahwa aksi penggalangan dana ini belum bisa dipastikan hingga kapan berakhir,

“Belum bisa kami pastikan sampai kapan, selagi Ketua DPW FPI Kota Malang belum perintahkan berhenti, kita akan lanjut penggalang dana,”

Hasil penggalangan dana ini rencananya akan di salurkan ke Ambon dan Wamena melalui DPP HILMI-FPI bilamana penggalangan dana tersebut sekiranya telah terkumpul.

Sumber: HILMI - FPI








sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/10/fpi-malang-bersama-mahasiswa-unira.html

Post a Comment

0 Comments