FPI Kintap Salurkan 50 Ribu Liter Air Bersih untuk Masyarakat Yang Alami Kekeringan Di Kalsel


Ahad, 6 Oktober 2019

Faktakini.net, Tanah laut - FPI Kintap serta Sayap Juang Front Pembela Islam - HILMI Tanah Laut,  kembali menggelar Aksi Sosial dengan memasok air bersih kepada warga di beberapa Desa di Kecamatan Kintap.

DPW HILMI Tanah Laut - DPC FPI Kintap, setelah mendengar keluhan dari masyarakat luas tentang sulitnya air bersih dengan sigap HILMI - FPI Kintap segera menanggapi keluhan masyarakat dengan memasok air bersih ke Desa Jembatan Patah sebanyak 3.600 liter air dengan tandon air yang diangkut dengan 3 buah mobil pick up. Selain di Desa Jembatan Patah, para anggota pun juga memenuhi kebutuhan air bersih di Pondok Pesantren Al-Hasyimiyah, Kec. Kintap dengan menggunakan truck water tank dan mobil pick up sebanyak 35.000 liter air bersih.

Tak hanya sampai disitu, Desa Sungai Cuka dan Desa Kintap Lama pun juga tak luput dari perhatian dalam aksi sosial kali ini. Sebanyak 9.600 liter air bersih juga disalurkan untuk warga di Desa Sungai Cuka serta Pondok Pesantren Darussana dan 2.400 liter air bersih untuk warga di Desa Kintap Lama.

Dengan peralatan seadaanya, HILMI - FPI Kintap beserta para Laskar FPI Kintap dan sayap juang lainnya turut hadir dan membantu dalam giat Bakti Sosial yang dimulai sejak pukul 14:00 WITA hingga sore sektar pukul 18:00 WITA (04/09/19) dan berlanjut hari Sabtu siang hingga pukul 22.00 WITA malam (5/9/19).

“Pendistribusian air bersih ini kami lakukan untuk keperluan minum dan keperluan sehari-hari warga, juga untuk mandi para Santri di Pondok Pesantren Al Hasyimiyah dan Pondok Pesantren Darussana". Ungkap Sayyid Ahmad Al Habsyi, selaku Ketua DPC FPI Kintap yang ikut dalam aksi sosial tersebut.

"Dalam aksi sosial kali ini, sebanyak 50.600 liter air bersih berhasil dipasok oleh Laskar dan relawan serta anggota dari HILMI Kalsel dan DPC FPI Kintap, Kab. Tanah Laut yang mana air bersih ini dibeli dari uang kas DPC FPI Kintap. Semoga kegiatan kali ini bisa membuat para warga senang dan yang terpenting juga kita bisa meringankan beban saudara kita. Mudah-mudahan juga kegiatan ini dapat terus berlangsung kedepannya", tambah Sayyid Ahmad Al Habsyi.

"Kami sebagai warga desa yang mengalami kekeringan air saat ini sangat senang menerima bantuan dari FPI Kintap ini, kami sangat bersyukur atas bantuan ini dan kami berharap bantuan ini rutin dilakukan, mengingat banyaknya para warga yang sangat membutuhkan air bersih". Ungkap salah satu warga di Desa Jembatan Patah.

Dalam Bakti Sosial ini dipimpin Langsung oleh Ketua DPC FPI Kintap, Sayyid Ahmad Al-Habsyi, serta Perwakilan HILMI Kalsel Anang dan Mursidi.

HILMI - FPI Kintap  juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang ikut andil serta para donatur yang menyisihkan rezekinya untuk membantu para warga yang terkena dampak kekeringan khususnya di wilayah Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut.

Sumber: Ilham Hanafi, FPI Kalsel 2019







sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/10/fpi-kintap-kalsel-salurkan-50-ribu.html

Post a Comment

0 Comments