Pegawai KPK Tidak Mau Menyentuh Makanan yang Kami Hidangkan




Jurnalis senior Dandhy Laksono beberapa kali kedatangan tamu dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Namun suguhan yang dihidangkan tak pernah disentuh.


"Saya beberapa kali kedatangan tamu kawan-kawan pegawai KPK. Disuguhi makanan atau camilan tak pernah disentuh. Minuman membawa sendiri," kata Dandhy pada Jumat (13/9/2019)

"Kami tak tersinggung. Justru menghormati mereka yang berusaha menjaga integritas, dimulai dari hal-hal yang kecil," kata dia menambahkan.



Omongan Dandhy di linimasa itu disaut oleh para pengikutnya.

"Betul sekali. Kami juga pernah undang bbrp staff KPK & petingginya di acara formal pun mrk memilih keluarkan botol aqua dr ranselnya. Jadi malu sendiri," ujar pengikut bernama Danti.

"Benar, Pak. Sy juga pernah bertugas mempersiapkan kedatangan pegawai2 itu. Sebelum mempersiapkan minuman dan camilan, sy sudah diberitahu atasan sy spy enggak kaget kalau mereka enggak nyentuh, karena itu bentuk menjaga integritas mereka," kata warganet bernama Syafaatin.

"Iya benar. Saya waktu kuliah pernah ikut ToT dari KPK. Di akhir acara, dikasih cinderamata sama panitia menolak, katanya bisa masuk gratifikasi. Malah kami, peserta ToT yang dikasih kenang-kenangan," kata warganet bernama Ayu Wulan.



sumber Alumni 212 https://www.alumni212.id/2019/09/pegawai-kpk-tidak-mau-menyentuh-makanan.html

Post a Comment

0 Comments