Kabut Asap Meluas Ke Sumut, FPI Padang Sidempuan Bagi-Bagikan Masker Ke Masyarakat




Jum'at, 13 September 2019

Faktakini.net, Medan - Dampak kabut asap akibat kebakaran lahan yang terjadi di beberapa titik di Riau-Pekan Baru telah meluas hingga ke Sumatera Utara.

Untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA (infeksi Saluran Pernafasan Akut) yang menimpa masyarakat, FPI Kota Padangsidimpuan membagi-bagikan masker gratis kepada pejalan kaki serta pengendara yang melintas di kawasan Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kamis 12 September 2019.

Cegah Penyakit ISPA, FPI Padang Sidempuan Bagi-Bagikan Masker
Aksi bagi-bagi masker tersebut juga diikuti oleh Bidang Dakwah Dimas Prayuga yang dimulai pada pukul 11.00 WIB, hingga Salat Dzuhur. Sejumlah relawan HILMI-FPI menyebar dan langsung membagi-bagikan masker ke sejumlah pejalan kaki dan pengendara sepeda motor.

“Tujuan kami membagikan masker ini untuk membantu masyarakat, karena saat ini Kota Padangsidimpuan mulai diselimuti kabut asap,” ujar Ketua HILMI-FPI Padangsidimpuan, Fandi Rangkuti.

Menurut Fandi, setiap hari ketebalan asap yang menyelimuti Kota Padangsidimpuan semakin parah. Sehingga, sudah selayaknya Hilal Merah, sebagai salah satu organisasi otonom gerak cepat membantu mengatasi bencana alam.

“Kami berharap melalui pembagian masker ini dapat mengantisipasi adanya gangguan penyakit ISPA yang timbul karena kabut asap,” imbuhnya.

Sumber: hilalmerahindonesia.com





sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/09/kabut-asap-meluas-ke-sumut-fpi-padang.html

Post a Comment

0 Comments