FPI Poso Bantu Padamkan Kobaran Api Hingga Jelang Shubuh Di Pegunungan Desa Lanto Jaya



Jum'at, 13 September 2019

Faktakini.net, Poso - Hari Kamis (12/9/2019) pukul 22.30 terjadi kebakaran hutan di pegunungan Desa Lanto Jaya Kabupaten Poso.

Penyebab dari kebakaran belum di ketahui, namun kobaran api terus melebar di tambah angin kencang membuat kobaran api terus melebar

DPW-FPI Poso membantu pemadaman api dengan peralatan seadanya berupa ranting2 pohon, dan air yang di pikul menggunakan tanki penyiram air.

23 Laskar Pembela Islam markaz wilayah (Mawil) Poso di terjunkan yang di pimpin langsung oleh Ustadz Sugianto Kaimudin ketua dewan pimpinan daerah sulawesi tengah.

"Kami berada di sini sejak pukul 23.00 malam dan langsung  kami memadamkan api dengan perlatan sederhana berupa kayu, dan ranting2 untuk memadamkan api".

Hingga Jum'at (13/9/2019) pukul 04.00 WITA api berhasil di padamkan oleh Laskar Pembela Islam Mawil Poso.

"Alhamdulillah dengan izin allah kami berhasil memadamkan kobaran api, semua ini kami lakukan hanya semata - mata mengharap ridho dari Allah SWT.
Semangat para laskar pembela Islam terus di pacu dan sesekslimpekiksn takbir membahana di tengah kobaran api.

Nampak juga rekan- rekam ormas lain antara lain siap kerja untuk ummat (SKUT) dan Syarikat kerja pemuda islam (SKPI) serta Majelis Ta'lim muhajirin Poso  turut membantu memadamkan api dengan penuh antusias.










sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/09/fpi-poso-bantu-padamkan-kobaran-api.html

Post a Comment

0 Comments