Euro 2020 Akan Ditayangkan Di MNC Group


Kamis, 5 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) telah meneken perjanjian untuk menayangkan Euro 2020 di jaringan TV gratisnya (free to air/FTA). Kompetisi sepak bola bergengsi di Eropa ini bakal mendatangkan banyak pemasukan ke emiten berkode saham MNCN itu.

Berdasarkan kalkulasi perseroan, pendapatan iklan dari Euro 2020 diprediksi menyumbangkan 7-8% RCTI. Pesta bola Eropa ini juga bisa dilihat di platform digital, RCTI+.

Kesepakatan ini dibuat untuk mempertahankan rating sekaligus menangkap penonton bola yang jumlahnya sangat banyak. MNC akan menayangkan secara langsung 39 pertandingan Euro 2020, dari mulai penyisihan hingga final pada Juni 2020.

Di sisi lain, di prime time, MNC telah meraih pangsa 41,3% per 2 September 2019. MNC akan berupaya untuk mempertahankan angka ini dengan menghadirkan jajaran program kuat.

Di luar itu, portal berita okezone.com sudah bertengger di posisi puncak Alexa Indonesia, dengan unique visitor 19 juta per hari. Sindonews.com juga mencetak performa gemilang.

“Strategi program MNC adalah menghadirkan ragam konten, termasuk olahraga top. Kami percaya kombinasi antara hiburan dan olahraga akan menjadi kunci memperkuat posisi MNC sebagai grup TV nomor satu di Indonesia,” ujar Chairman Grup MNC Hary Tanoe di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Sumber: marketmover.id

sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/09/euro-2020-akan-ditayangkan-di-mnc-group.html

Post a Comment

0 Comments