Belum Jodoh Jadi Anggota DPR, Rasyidi Kini Duduk di DPRD DKI

Jakarta, Swamedium.com – Usai pensiun dari jabatannya di Pertamina, Rasyidi memutuskan untuk turun ke jalur politik. Dua kali mencoba maju sebagai Anggota DPR di tahun 2009 dan 2014 namun gagal, saat ini dirinya baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta.

Rasyidi yang saat itu tengah bersantai di Lantai 8 DPRD DKI Jakarta menerima kunjungan swamedium.com dengan santai. Di dalam ruangan yang berukuran 4×4 tersebut belum terisi barang-barang kerja miliknya.

“Silahkan masuk mas. Beginilah masih kosong, saya kan baru saja dilantik kemarin, jadi diruangan memang belum ada peralatan kerja,” katanya santai.

Dalam perbincangannya dengan swamedium, dia menceritakan menjadi anggota DPRD DKI Jakarta awalnya tidak menjadi pilihan utama baginya. Sebab dengan backgroundnya yang berada di perusahaan plat merah Pertamina dirinya ingin agar ilmunya bisa diterapkan untuk masyarakat luas.

“Di tahun 2009 dan 2014 saya mencoba maju sebagai anggota DPR,” jelasnya.

Namun dua kali usaha yang dilakukannya tersebut gagal. Padahal selama dua kali menjalankan kampanye dan sosialisasi dirinta mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat.

“Memang ternyata perlu adanya upaya-upaya yang lebih intens dilakukan,” jelasnya.

Tak patah arang, di tahun 2019 kemarin dirinya juga memutuskan untuk maju sebagai caleg DPR RI. Namun saat itu ada rekannya yang mengatakan untuk mencoba maju sebagai Anggota DPRD lebih dulu.

“Awalnya saya sudah yakin untuk maju DPR. Namun karena ada bisikan dari rekan saya untuk mencova kursi DPRD, akhirnya saya mencoba solat Istikahrah. Dan akhirnya memutuskan untuk mendaftar sebagai caleg DPRD,” bebernya.

Saat mendaftar sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta dirinya mengajukan diri untuk maju di dapil 6 Jakarta Timur yang meliputi Kecamatan Makasar, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Cipayung.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/09/04/belum-jodoh-jadi-anggota-dpr-rasyidi-kini-duduk-di-dprd-dki/

Post a Comment

0 Comments