Bahas Papua Bersama Hendropriyono, Prabowo: Harus Bersatu, Jangan Saling Menyalahkan


DEMOKRASI - Mantan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyambangi kediaman Hendropriyono di kawasan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/9).

Kedatangan Prabowo ke kediaman Hendropriyono tak lain untuk bersilaturahmi dengan Hendropriyono yang tak lain merupakan senior Prabowo di dunia militer.

"Sebetulnya kunjungan kekeluargaan, kunjungan pribadi. Sdah lama saya ingin sowan Pak Hendro senior saya, guru saya. Saya merasa memang pantaslah sowan untuk diskusi apalagi kalau ada masalah negara, kepentingan negara,” ungkap Prabowo usai pertemuan di kediaman Hendropriyono, Jakarta, Kamis (5/9).

Prabowo menegaskan, untuk mengatasi konflik yang terjadi di Papua perlu kerja sama dari semua pihak agar tak berlarut-larut.

“Semua unsur, semua pihak harus bersatu. Kita harus saling mendukung, untuk itulah saya minta waktu (bertemu Hendropriyono) walaupun intinya adalah kekeluargaan, kami juga membahas hal yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra ini kembali menegaskan bahwa persoalan Papua harus diselesaikan secara kompak.

"Kita sebagai bangsa harus kompak, harus sejuk, saling membantu. Jangan saling mencari kesalahan. Mari kita bersama-sama atasi semua masalah. Tidak benar kalau ada yang mau mecah belah saudara-saudara kita di Papua adalah saudara kita, bagian integral dari RI,” tandasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, Prabowo bersama rombongan meninggalkan kediaman Hendropriyono 21.30 WIB. Mantan danjen kopassus itu diantar oleh Hendropriyono beserta keluarga hingga pintu gerbang perumahan elite Senayan Residence.

Sumber DEMOKRASI News https://www.demokrasi.co.id/2019/09/bahas-papua-bersama-hendropriyono.html

Post a Comment

0 Comments