Sapi Seberat 1,2 Ton Jadi Hewan Kurban Gubernur Anies

Jakarta, Swamedium.com — Usai shalat Idul Adha dan bersilaturahim, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara simbolis menyerahkan hewan kurban. Satu ekor sapi jenis Limosin seberat 1,2 ton tersebut diserahkan kepada panitia kurban Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita baru saja menunaikan salat Idul Adha di balai kota dan baru saja tadi kami menyerahkan seekor sapi untuk dikelola lebih jauh dijadikan kurban dan nantinya akan dibagikan,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Minggu 11 Agustus 2019.

Ia menambahkan Pemprov DKI Jakarta dari seluruh jajaran telah mengumpulkan 189 ekor sapi, 306 kambing dan 1 kerbau yang akan menjadi hewan kurban. Semua kurban ini akan dibagikan ke seluruh masyarakat di Jakarta.

“Alhamdulillah tadi berjalan lancar, persiapan juga sudah matang, dan kami ingin mengajak pada semuanya, idul kurban ini sebuah peringatan tentang kemauan kita untuk memberikan pada yang kurang,” kata Anies.

Ia menambahkan juga kemauan untuk bisa mendidik dan membangun keluarga yang memiliki ketakwaan dan keimanan seperti keluarga nabi Ibrahim. Karena perintah untuk mengorbankan anak adalah perintah yang harus dilaksanakan dengan keimanan.

“Dan anak yang usia beliau seperti Ismail yang kemudian menerima perintah itu dan melaksanakannya merupakan cermin keberhasilan pendidikan orangtuanya. Mudah-mudahan jadi peringatan dan hikmah bagi kita dalam merayakan Idul Adha ini,” kata Anies.

Sumber: Viva



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/08/11/sapi-seberat-12-ton-jadi-hewan-kurban-gubernur-anies/

Post a Comment

0 Comments