Para Ulama Sulawesi Tenggara Dukung Rekomendasi Ijtima Ulama IV



Rabu, 14 Agustus 2019

Faktakini.net, Kendari - Para ulama dan tokoh agama yang berkumpul pada Ijtima Ulama IV yang dilaksanakan pada Senin (5/8/2019),  menuai dukungan dan respon positif dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan Ulama dan muballigh Sulawesi Tenggara.

Dukungan tersebut mengalir setelah Ijtima Ulama ke-IV ini mengeluarkan keputusan bersama, yang salah satunya adalah sesungguhnya semua ulama ahlisunnah waljamaah telah sepakat bahwa penerapan syariah dan penegakan khilafah serta amar ma’ruf nahi munkar adalah kewajiban dalam agama islam.

Muballigh Sultra, Amrin Amrullah mengatakan, hasil keputusan dari pertemuan tersebut sudah menjadi sikap para ulama, karena mereka adalah bagian dari pewaris para nabi yang berjuang menerapkan seluruh syariat Allah Ta’ala.

Sedangkan, kata dia, untuk menerapkan syariat atau aturan Allah tidak dapat dijalankan kecuali dengan menegakkan sistem pemerintahan khilafah.

Dengan begitu, khilafah adalah perkara yang sangat penting karena dengannya Islam rahmatan lil alamin benar-benar dapat terwujud.

“Menegakkan khilafah adalah bagian dari amar ma’ruf nahi munkar yang utama. Sebab dengan tegaknya khilafah, maka seluruh negeri muslim termasuk Indonesia, dapat terlepas dari berbagai masalah yang saat ini sedang melanda bangsa kita ini,” katanya kepada detiksultra.com, Selasa (6/8/2019).

Sumber: detiksultra.com

sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/08/para-ulama-sulawesi-tenggara-dukung.html

Post a Comment

0 Comments