Khatib Idul Adha di Balaikota DKI Apresiasi Seruan Anies Soal Kurban

Jakarta, Swamedium.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pelaksanan salat hari raya Idul Adha 1440 H/ 2019 di halaman Balai Kota, Merdeka Selatan, Jakarta pusat.

Dari pantauan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampak hadir bersama istri beserta anaknya dengan mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam.

Anies hadir pada pukul 06.30 WIB dan langsung menuju shaf terdepan yang sudah disiapkan.

“Assalamu’alaikum,” sapa Anies kepada para jamaah, Ahad (11/8).

Terlihat jamaah tidak hanya dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Satuan Polisi Pamong Praja namun juga dari warga Jakarta.

Yang bertindak menjadi Imam dalam pelaksanaan Ibadah Idul Adha di lapangan Balaikota DKI kali ini yakni Ustad Muzammil Hasballah dan yang menjadi Khotib adalah KH Cholil Nafis dengan tema ceramah ‘Semangat kurban,bentuk totalitas ibadah kepada Allah dan mempertebal rasa kepedulian sosial’.

“Ada ide baik dari Pemprov DKI Jakarta, dimana daging kurban tidak hanya dibagikan kepada masyarakat namun daging itu juga dimasak untuk disajikan dan dimakan bersama. Itu adalah suatu usaha untuk si miskin dan si kaya tidak ada lagi kesenjangan dan semua bahagia,” pungkas khotib diatas mimbar.

Sumber: RMOL



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/08/11/khatib-idul-adha-di-balaikota-dki-apresiasi-seruan-anies-soal-kurban/

Post a Comment

0 Comments