Anies Bikin Warga Miskin Rasakan Nikmatnya Daging Qurban Racikan Hotel, Warga Jakarta Sambut Gembira


Selasa, 13 Agustus 2019

Faktakini.net

Anies Baswedan

Alhamdulillah masakan siap saji #DapurQurban2019 siang ini sudah siap untuk didistribusikan ke kampung-kampung prasejahtera.

Kita berharap program ini bisa meluas, pelaksanaan seperti ini memungkinkan warga untuk tidak mengeluarkan biaya tambahan saat menerima daging kurban yang siap saji dan mengurangi potensi basi karena tidak punya kulkas.

Siang tadi menengok salah satu lokasi Dapur Qurban di Lenggang Jakarta, Monas. Fery Farhati, chef Ragil memasak bersama ibu-ibu PKK Jakarta, dibantu istri Sekretaris Daerah, istri-istri Walikota, dan sejumlah siswa SMK Tata Boga terbaik di Jakarta.

Mereka menyajikan Sayur Babanci untuk disantap bersama 200 anak-anak dari panti asuhan. Kuliner khas Betawi ini diolah dengan 20 bumbu dan rempah yang biasanya dihidangkan hanya pada acara spesial seperti Iduladha.

Program #DapurQurban2019 ‘Menebar Keberkahan, Membahagiakan Sesama’ terwujud atas kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rumah Zakat, Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI), ANTV, dan lima hotel berbintang, seperti Hotel Borobudur, Hotel Shangri-La, Hotel Dharmawangsa, Hotel Aston Pluit, dan Hotel Grand Cempaka.

Dapur Qurban tahun lalu ada 1.000 paket daging yang diberikan, Alhamdulillah tahun ini kita berikan 4.550 paket daging siap saji kepada masyarakat yang kurang mampu di DKI. Paket tersebut diserahkan kepada Yayasan, Masjid, Panti Asuhan, dan sembilan lokasi masyarakat menengah ke bawah di Jakarta, yaitu Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru.

Kami berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi hotel dan lembaga kemasyarakatan yang mau bekerjasama dengan DKI, sehingga penerima manfaat Dapur Qurban bisa diperluas lagi.











sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/08/anies-bikin-warga-miskin-rasakan.html

Post a Comment

0 Comments