Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Sutopo, Anies: Insya Allah Husnul Khatimah



Ahad, 7 Juli 2019

Faktakini.net, Jakarta - Kepergian Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho setelah berjuang melawan kanker paru meninggalkan duka mendalam.

Banyak pihak yang menangisi dan kehilangan sosok yang dijuluki pejuang bencana itu. Salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dalam akunnya di Twitter, dia mengucapkan turut berduka cita dan terima kasih atas jasanya mengawal bencana di Indonesia selama hidupnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan, Pak Sutopo. InsyaAllah husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih pengetahuannya bagi kita semua #SelamatJalanPakSutopo," tulisnya.

Anies Baswedan

@aniesbaswedan
 Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Selamat jalan, Pak Sutopo. InsyaAllah husnul khatimah. Terima kasih atas sumbangsih pengetahuannya bagi kita semua.#SelamatJalanPakSutopo https://twitter.com/prb_bnpb/status/1147606877221486592 …

Direktorat PRB BNPB (Disaster Risk Reduction)
@PRB_BNPB
Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau.

1,970
7:16 AM - Jul 7, 2019
Twitter Ads info and privacy
440 people are talking about this

Seperti diketahui, meski dalam kondisi sakit, Sutopo tetap berdedikasi dengan pekerjaannya. Bahkan ketika dia tengah berobat di China, Sutopo pun masih berusaha untuk melakukan tugasnya memberikan informasi kepada jurnalis dan masyarakat.

"Saya di Guangzhou selama 1 bulan. Maaf jik tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya," tulisnya dalam akunnya di Instagram pada 15 Juni 2019 lalu.

Namun perjuangan Sutopo harus berakhir sebelum satu bulan menjalani pengobatan di China. Sutopo meninggal di usia 49 tahun pada pukul 02.00 di Guangzhou, China.

Sebelum berobat di sana, dia sudah lebih dahulu melakukan pengobatan di sejumlah rumah sakit di Tanah Air. Terakhir Sutopo berobat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Foto: Almarhum Sutopo

Sumber: viva.co.id

sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/07/turut-berduka-cita-atas-wafatnya-sutopo.html

Post a Comment

0 Comments