Spanduk #2020SandiUnoSumbar1 Terpasang di Kota Padang

Padang, Swamedium.com — Spanduk bertuliskan #2020SandiUnoSumbar1 terpajang di beberapa titik persimpangan jalan utama di Kota Padang, seperti di simpang Jalan Sudirman dan Jalan Raden Saleh.

Spanduk yang bertuliskan berwarna merah dengan dasar putih itu menarik sejumlah warga yang melintas di persimpangan itu.

Apalagi, Pemilihan Gubernur Sumbar 2020 tahapannya segera dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

“Kalau benar Bang Sandi mau maju di Pilgub Sumbar 2020, saya akan dukung beliau. Saya yakin, Bang Sandi akan menang,” kata salah seorang warga, Leni (27), Jumat (5/7/2019).

Menurut Leni, meskipun Sandiaga Uno bukan berasal dari Sumbar, namun melihat ketokohan Sandiaga, masyarakat Sumbar akan memilihnya.

Apalagi, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres bisa menang telak di Sumbar.

“Tapi apakah beliau mau maju di Pilgub Sumbar?” tanya Leni.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang spanduk itu.

Desrio menduga spanduk itu sengaja dibuat warga karena rasa simpatiknya terhadap Sandiaga Uno, dimana Prabowo-Sandi menang telak di Sumbar.

“Ini menandakan masyarakat Sumbar masih menginginkan Bang Sandi menjadi pemimpin. Bisa jadi mereka berpikir kalau di pusat tidak membutuhkan Bang Sandi, biarlah orang Sumbar dipimpin Bang Sandi,” kata Desrio.

Desrio menyebutkan kendati ada aspirasi supaya Sandi maju di Sumbar, namun dirinya memprediksi Sandi tidak akan mau maju di Pilgub Sumbar 2020.

“Bang Sandi itu pemimpin masa depan. Dia tidak haus kekuasaan dan saya prediksi beliau tidak akan mau maju di Pilgub Sumbar,” kata Desrio.

Untuk Pilgub Sumbar 2020, menurut Desrio, Gerindra Sumbar sudah menyiapkan nama Nasrul Abit yang saat ini merupakan wakil gubernur Sumbar sekaligus Ketua DPD Gerindra Sumbar.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/07/05/spanduk-2020sandiunosumbar1-terpasang-di-kota-padang/

Post a Comment

0 Comments