Perusakan Polsek Batin XXIV, Warga Simpang Aur Gading Minta Maaf

Jambi, Swamedium — Warga Desa Simpang Aur Gading, Kecamatan Batin XXIV, Batanghari, Jambi, minta maaf ke Kapolsek Batin XXIV AKP Suwondo, Selasa (2/7/2019). Permintaan maaf ini terkait perusakan Mapolsek Batin XXIV beberapa waktu yang lalu oleh masyarakat setempat.

Permintaan maaf itu diwakili pemerintahan desa, lembaga adat, tuo tengganai, alim ulama, serta tokoh pemuda kepada Kapolsek.

Pertemuan masyarakat Simpang Aur Gading dengan pihak Polsek tersebut, di gelar dalam suasana akrab di Mesjid Ar-Rahmat.

Kades Simpang Aur Gading, Abdul Rakhman mengatakan permohonan maaf masyarakat ini karena warganya khilaf dan telah melakukan perusakan bangunan mapolsek.

“Kami beserta elemen masyarakat, memohon maaf atas kekhilafan ini, sehingga melakukan perusakan terhadap bangunan mapolsek. Permohonan maaf ini, kami lakukan karena kami mengakui bahwa hal tersebut salah dan menyalahi hukum,” kata Abdul Rakhman.

Di samping itu, kerusakan yang ditimbulkan, semuanya sudah diganti sehingga proses kerja mapolsek dapat berjalan seperti biasa.

“Seluruh kerusakan sudah kami ganti. Semoga hal ini tidak akan terulang kembali di masa mendatang,” ungkap kades.

Kapolsek Batin XXIV AKP Suwondo, kepada Swamedium, permintaan maaf warga tersebut diterima dengan tangan terbuka.

“Kami pihak Polsek Batin XXIV, menerima dengan tangan terbuka permintaan maaf warga Simpang Aur Gading. Ke depannya, saya selaku Kapolsek meminta agar pengrusakan ini jangan terulang kembali,” ujar Suwondo.

Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat Batin XXIV, agar dapat mempercayai proses serta tindakan hukum kepada pihaknya karena hal tersebut sudah merupakan tanggung jawab.

Seperti yang sudah diberitakan oleh banyak media, bahwa pengrusakan warga terhadap mapolsek Batin XXIV, Sabtu lalu (22/06/2019), dipicu karena meninggalnya salah seorang warga di Puskesmas Durian Luncuk, Gunawan Harapan usai berkelahi dengan pelaku pencurian di rumahnya. Warga menganggap, pelaku pencurian, Ibrahim, warga Maro Sebo Ulu, harus diberi balasan setimpal oleh warga karena telah membuat Ketua PPP Kabupaten Batanghari tersebut menghembuskan nafas terakhirnya.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/07/04/perusakan-polsek-batin-xxiv-warga-simpang-aur-gading-minta-maaf/

Post a Comment

0 Comments