Deddy Corbuzier Tanggapi Video Viral Wanita Bawa Anjing Ke Masjid, Akui Bangga Sama Islam


DEMOKRASI - Dunia maya belakangan dihebohkan dengan video seorang wanita berinisial SM yang membawa anjing masuk ke dalam Masjid Al Munawaroh di Sentul, Bogor. Video yang awalnya viral di Twitter itu langsung menyedot perhatian banyak pihak, termasuk Deddy Corbuzier.

Deddy mendapat info tentang video viral ini dari guru spiritual sekaligus sahabatnya, Gus Miftah. Keduanya lantas berdiskusi mengenai video ini. Deddy yang baru saja menjadi mualaf beberapa kali istigfar saat melihat video wanita berinisial SM yang membawa anjing ke dalam masjid itu.

"WhatsApp-nya (Gus Miftah) tulisannya begini. 'Bro, lu udah lihat berita ini belum bro?' gitu. Terus gue nanya, 'Berita apa Gus?'. Dikirimin langsung sama dia," kata Deddy dalam Vlognya, Senin (1/7). "Dan Astagfirullah haladzim, ternyata itu video yang dikirimin sama Gus Miftah itu tentang ibu-ibu yang ngamuk-ngamuk di dalam masjid dengan membawa seekor anjing, kalau enggak salah anjingnya adalah anjing Chihuahua dan pakai sepatu masuk ke dalam masjid."

eddy mengaku kaget saat melihat video tersebut. Pacar Sabrina Chairunnisa itu pun mengungkapkan opininya dari hasil diskusi bersama Gus Miftah. Menurut Deddy, yang bisa disalahkan dalam hal ini adalah wanita yang membawa masuk anjing ke dalam masjid. Kemudian ia menyoroti satu hal yang membuatnya bangga melihat video tersebut.

Deddy ternyata tersentuh dengan sikap umat muslim dalam masjid itu saat anjing milik SM diletakkan di lantai. Pasalnya orang-orang di sana tidak lantas menendang anjing tersebut atau mengusirnya. Ayah satu anak itu mengaku bangga dengan sikap yang ditunjukkan orang-orang Islam dalam video itu.

"Tapi ada hal menarik di sini yang saya lihat dan saya bangga, dan saya kagum terhadap semua saudara-saudara saya yang seiman," lanjut pembawa acara "Hitam Putih" itu. "Ketika anjing itu dilepas di bawah, saya tidak melihat di video tersebut ada orang yang menendang anjingnya atau memukul anjingnya atau menyakiti anjingnya sama sekali. Mereka cuma 'hus hus hus' supaya anjingnya keluar dari masjid."

Deddy menganggap bahwa itu adalah cerminan sesungguhnya dari umat Islam ketika menghadapi sesuatu. "Dan gue salut banget sama apa yang saudara-saudara seiman gue lakukan yang mereka tidak lalu tiba-tiba nyiksa anjingnya. Enggak, enggak mereka enggak lakuin itu. And I'm salute you. Dan itulah harusnya cerminan kita sebagai umat muslim menghadapi sesuatu," tegasnya.

Di akhir video itu, Deddy menyoroti perkataan SM yang terus mengaku sebagai pemeluk Katolik. Deddy yang lahir di keluarga Katolik pun mengatakan bahwa agama ini tak pernah mengajarkan untuk masuk ke dalam masjid memakai sepatu dan membawa anjing. Ia mengingatkan kepada publik untuk tidak menyalahkan agama apapun dalam kejadian ini.


SUMBER

Sumber Demokrasi Online https://www.demokrasi.co.id/2019/07/deddy-corbuzier-tanggapi-video-viral.html

Post a Comment

0 Comments