Mardani: MK harus bebas dari intervensi

Jakarta, Swamedium.com — Mardani Ali Sera, Politisi PKS berhadap Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan perkara sengketa Pilpres 2019 bebas dari intervensi dan adil.

“Kita masih percaya lembaga peradilan di Indonesia. Saya berharap MK bisa tetap adil memutus perkara sengketa Pilpres,“ kata Mardani, Senin (10/6).

Lebih lanjut wakil ketua BPN Prabowo Sandi ini juga mendoakan pimpinan MK jernih dan objektif. “Saya mendoakan Pak Anwar Usman dan pimpinan MK lain tetap jernih dan objektif melihat fakta dan data dalam proses persidangan,” ujarnya.

Mardani pun mengibaratkan hakim merupakan wakil Tuhan di bumi. “Mari kita doakan hakim-hakim di Indonesia bisa adil, karena adil dekat dengan takwa, dan insya Allah dengan ketakwaan akan menghasilkan negara yang diberkahi Allah sehingga Indonesia bisa menjadi balada tim tayyibatun wa Robin Gofur, “ pungkasnya.

MK sendiri akan menggelar sidang perdana sengketa Pilpres pada 14 Juni esok. Sebelumnya, ketua MK, Anwar Usman mengatakan menjamin lembaganya independen. (*/ls)



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/06/12/mardani-mk-harus-bebas-dari-intervensi/

Post a Comment

0 Comments