H-1 Lebaran, Jalur Arteri Kalimalang Bekasi Terpantau Lancar

Jakarta, Swamedium.com — H-2 lebaran 2019, jumlah kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Arteri Kalimalang, Kota Bekasi menurun, Senin (3/6).

Kepala Pospam Mudik 2019, Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Suryono mengatakan, jumlah kendaraan pemudik sudah menurun sejak Minggu (2/6) hingga Senin (3/6). Pada Senin (3/6) sejak pukul 08:00 WIB hingga pukul 20:00 WIB hanya sekitar 2.500 kendaraan roda dua dan sekitar 600 kendaraan roda empat.

“Hari ini sudah menurun drastis dibanding hari sebelumnya, hari ini cuma sekitar 2.500 untuk kendaraan roda dua sejak jam 8 pagi tadi sampai jam 8 malam,” ucap AKP Suryono, Senin (3/6).

Sedangkan pada Ahad (2/6) jumlah kendaraan pemudik roda dua sekitar 5 ribu dan kendaraan roda empat sebanyak 1.236.

Menurut AKP Suryono, jumlah pemudik akan terus menurun hingga esok Selasa (4/6). Sedangkan untuk puncak arus mudik sudah terjadi pada Kamis (31/5) dan Sabtu (2/6).

“Kalau puncak arus mudik kemarin malam Jum’at dan malam Minggu, puluhan ribu kendaraan melintas jalur ini pada hari itu,” katanya.

Pantauan di lokasi, hingga pukul 20:40 WIB, kondisi di jalur arteri Kalimalang Kota Bekasi sudah terlihat lancar. Hanya beberapa kendaraan pemudik yang masih terlihat.

Sedangkan warga Jakarta Barat, Yusuf mengaku sengaja berangkat mudik ke kampung halamannya di Tegal, Jawa Tengah pada hari ini untuk menghindari kemacetan.

“Iya sengaja hari ini, karena liat di TV hari ini sudah sepi, jadi mending hari ini saya berangkat ke Tegal,” ucap Yusuf kepada redaksi.

Selain itu, Yusuf mengaku perjalanan dari kediamannya hingga sampai di Bekasi hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

“Tadi berangkat sekitar jam 7 malam, cepat sampai sini enggak macet sama sekali tadi,” pungkasnya.



sumber SwaMedium https://www.swamedium.com/2019/06/04/h-1-lebaran-jalur-arteri-kalimalang-bekasi-terpantau-lancar/

Post a Comment

0 Comments