Dihadiri Anies Gubernur DKI, Uwad Keluarga Besar Alawiyin 2019 Di Tanah Abang Sukses Dan Berkah



Kamis, 6 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Hari ini, Kamis (6/6/2019) merupakan hari kedua Idul Fitri 1440 H.

Dan sebagaimana yang telah rutin dilakukan selama puluhan tahun, Rabithah Alawiyah sebagai wadah para Habaib, Dzurriyah atau Keturunan Rasulullah SAW sedunia mengadakan acara halal bihalal atau uwad, di Gedung Darul Aitam, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara "Uwad Keluarga Besar Alawiyin" ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Pusat Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith beserta para pengurus Rabithah, Tokoh Habib dan ribuan Habaib lainnya, serta para Jurnalis termasuk Faktakini.net

Diantara Tokoh Habaib yang hadir antara lain Habib Muchsin bin Zeid Alatas Imam DPD FPI DKI Jakarta, Habib Abdurrahman Bashurroh, Habib Ahmad bin Muhammad Alatas, Habib Said Agil Almunawar, Habib Fadel Muhammad , Habib Ismeth Alhabsyi, Habib Hussein bin Ali Alatas, Habib Ja'far Assegaf, Dr Anies Shahab, Habib Muchsin Alhamid, Habib Ali Albahar dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut hangat oleh ribuan Habaib yang hadir di acara silaturahmi menyambut hari Idul Fitri 1440 H ini.

Gubernur santun nan berprestasi yang sangat dicintai oleh warga Jakarta ini dipersilahkan duduk di panggung utama bersama para Tokoh Habaib.

Acara Uwad ini dimulai sejak pukul 08.00 pagi, diisi dengan pembacaan Tahlil, Sholawat, Maulid Nabi Muhammad SAW, Sambutan DPP Rabithah Alawiyah, Ceramah agama, pemutaran video Rabithah Peduli, lalu Tausiyah dan lainnya dengan dipandu oleh MC Habib Husein bin Ja'far Alhaddad.

Dalam sambutannya, Prof Dr Hussein Ali Alatas selalu Sekum DPP Rabithah Alawiyah mengucapkan  Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin kepada para hadirin.

"Semoga pertemuan silaturahmi ini dapat memperkuat dan memperkokoh persaudaraan kita semua", ujar Habib Hussein.

Habib Hussein juga menyatakan Rabithah Alawiyah akan terus berusaha memberikan manfaat bagi bangsa dan negara khususnya umat Islam dan Keluarga Besar Rabithah Alawiyah.

"Program utama Rabithah Alawiyah saat ini adalah Rabithah Peduli, meliputi bantuan pendidikan dari tingkat dasar hingga tinggi, bantuan sosial dan kesehatan, serta pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) bagi mereka yang mau bersungguh-sungguh berusaha. Dan alhamdulillah saat ini program ini telah berhasil dilakukan berkat donasi dari antum semua", ujarnya

Beliau juga mengungkapkan telah dilakukan penandatanganan MoU antara Rabithah Alawiyah dengan Kospin Jasa Syariah di Pekalongan untuk makin memaksimalkan program pemberdayaan UMKM.

Program Rabithah lainnya antara lain Seminar Wirausaha Wanita Mandiri, Bazaar Ramadhan, Rumah Rabithah Peduli di Kemang untuk Lansia. Juga Rumah Rabithah Peduli wakaf Darul Rahmah Condet.

Selain itu Tim Sabara (Siaga Bencana Rabithah) Rabithah Alawiyah juga telah turun membantu korban bencana gempa bumi di Lombok NTB, Tsunani Banten, membantu korban bencana kebakaran di Krukut dan lainnya.

Streaming Nabawi TV dari bidang Dakwah Rabithah Alawiyah juga telah disiarkan, serta di App Store di HP kita aplikasi Rabithah Alawiyah 4.0 yang bisa langsung di-install.

Rabithah juga rutin mengadakan seminar, Maulid mingguan, kerjasama Rabithah - Al-Irsyad untuk menggalang dana sosial, pesantren kilat, tahfidz Al-Qur'an dan sebagainya.

Prabu Center (Pemuda Rabithah Alawiyah Business Center juga telah dibentuk dan memberikan manfaat.

Dari bidang Maktab Daimi juga terus melakukan pencatatan nasab termasuk secara digital. Gedung  Madrasah baru Jamiat Kheir, termasuk TK dan TPA Bina Kheir juga telah didirikan dan para Habaib serta umat Islam dipersilahkan untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah-sekolah tersebut.

Tak lupa Habib Hussein mengucapkan Terima kasih untuk para donatur yang selama ini telah menyisihkan rizkinya untuk membantu sesama melalui Rabithah Alawiyah.







sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/06/dihadiri-anies-gubernur-dki-uwad.html

Post a Comment

0 Comments