Alumni UI Dan Massa Tumpah Ruah Kawal Sidang Sengketa Pilpres Di MK


Jum'at, 14 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sungguh tinggi semangat dan antusiame warga masyarakat khususnya para pendukung Prabowo - Sandi untuk memperjuangkan kebenaran dan menolak kecurangan Pemilu 2019.

Massa yang menyebut diri sebagai Alumni Universitas Indonesia melakukan aksi di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Massa menggelar aksi mengawal sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 yang tengah berlangsung di MK.

Awalnya massa berkumpul di sekitar Patung Kuda (Patung Kuda Wijaya) - Monas sejak pukul 08.30 WIB, Jum'at (14/6/2019). Setelah itu, massa yang mayoritas memakai rompi kuning itu bergerak ke arah gedung MK sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka bergerak sambil membentangkan spanduk dan poster. Isi tulisan di spanduk dan poster yang dibawa massa itu beragam, dari 'Ketidakadilan bertentangan dengan Pancasila', 'Kami menolak kecurangan dan ketidakadilan', hingga 'Aksi ini bukan bela Prabowo, aksi ini bela kedaulatan rakyat'.

Terlihat massa itu dipimpin seseorang yang membawa pelantang suara. Orang itu meminta massa terus bergerak ke arah MK.

Massa pun terhenti di depan gedung Kementerian Pertahanan (Kemhan). Sebab, akses menuju MK sudah ditutup dengan kawat berduri hingga kendaraan pengamanan.

Sejumlah personel TNI dan Polri terlihat berjaga di lokasi depan gedung Kemhan. Massa pun tampak berswafoto dengan personel TNI yang berjaga itu.

Sumber: detik.com












sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/06/alumni-ui-dan-massa-tumpah-ruah-kawal.html

Post a Comment

0 Comments