Tim Pemenangan Jokowi: Kecurangan Pemilu Akan Berhadapan Dengan People Power!



 Senin, 13 Mei 2019

Faktakini.com, Jakarta - BPN Prabowo - Sandi dan para pendukungnya telah mengungkapkan berbagai indikasi kecurangan pada Pemilu 2019 ini, dan melakukan berbagai protes.

Namun pendukung paslon 01 sering sinis dan bahkan balik berkomentar keras terhadap pendukung Prabowo - Sandi.

Padahal saat jelang Pemilihan Presiden 2014 lalu, tim pemenangan Jokowi-JK pernah mengingatkan agar aparat negara tak dimanfaatkan untuk merusak demokrasi. Mereka juga mengingatkan akan adanya "People Power" dari rakyat yang melawan segala bentuk kecurangan.

Ferry Mursyidan Baldan dan Yuddy Chrisnandy dari tim pemenangan Jokowi-JK mengatakan, jika ada pihak yang coba-coba berbuat curang dalam Pilpres 9 Juli, maka akan berhadapan dengan kekuatan rakyat (people power).

"Kami berharap semua pihak bisa menahan diri dan tidak memanfaatkan aparat negara untuk merusak demokrasi," ujar Ferry, Senin (7/7/2014).

Sementara itu, Yuddy mengatakan, sangat naif jika aparat negara tak netral.

Menurut dia, kedua pasangan capres sama-sama punya kans untuk dipilih oleh rakyat. Menurut dia, jika lembaga negara tak netral, bisa merusak tatanan demokrasi yang sama-sama telah dibangun.

Ferry yakin para pendukung Jokowi, terutama para relawan bertekad menyukseskan pilpres dengan bersih dan bergairah. Oleh sebab itu, demikian Ferry, jangan sampai muncul tabiat jahat dengan bermain curang dalam pilpres ini.

"Kita tidak ingin people power melawan kecurangan-kecurangan itu," tegasnya.

Foto: Saat jelang Pemilu 2014

Sumber: Republika.co.id





sumber Fakta Kini https://www.faktakini.net/2019/05/tim-pemenangan-jokowi-kecurangan-pemilu.html

Post a Comment

0 Comments